Beautiful Singapore

Hi Everyone, well i would like to tell u about my holidays on February. Allhamdulillah I got fortune for visiting to the Country which we known as clean,rich,and dicipline. The emerging income country Singapore. I went with my friend Rafi. We leaved Surabaya on 16 february 2016. we were staying for 3 days in Singapore.

Processed with VSCOcam with a6 preset
Passport and  boarding pass.

Setelah semua dipersiapkan kita mengudara jam 08:55am. Ketika kita udah boarding eh tiba-tiba kita bertemu mantan dosen kita waktu semester 2 dia mau ke taiwan untuk kuliah bersama teman-temannya namun dia transit di Singapore selama 1 hari. Penerbangan dari Surabaya menuju Singapore kurang lebih hanya 2jam. Kita sampai di Changi International Airport Terminal 2 pukul 12:00pm waktu setempat. Changi Airport was so  cool, tidak salah kalau dinobatkan sebagai one of The Best Airport in The World, but we didn’t have any time for explore Changi Airport. Changi Airport have many facilities as wifi,cinema,massage chair,garden,swimmingpool,etc. Kita menggunakan wifi changi dengan cara mendaftarkan nomor handphone. Kita langsung menuju stasiun mrt yg berada di terminal 2. Kemudian kita mengantri untuk membeli Ez-link card sebagai alat pembayaran mrt di Singapore. Setahuku terdapat 2 alat pembayaran untuk mrt di Singapore yaitu Ez-link card dan Singapore tourist pass. Setelah mendapatkan kartu kita langsung menuju hotel.

Mrt

Sampai Rochor mrt station kita berjalan kaki menuju hotel yang tidak jauh dari stasiun. Rasa semangat dan kesan pertama di Singapore adalah Negara yang tertata dan teratur. Sesampainya di hotel kita check-in dengan lancar proses check-in yang cepat dan tidak berbelit-belit. Tetapi karena rafi agak aneh sewaktu tidur jadi aku memesan kamar yang berbeda dari rafi. Setelah beristirahat sejenak kita langsung bergegas melanjutkan perjalanan untuk meng Explore Singapore. Agenda pertama kita menuju Merlion park suatu tempat yang sangat terkenal di Singapore. Terletak ditengah pusat kota yang menyajikan beberapa pemandangan arsitektur yang megah dan menawan di Singapore. Kita berangkat dari Rochor mrt station dan turun di Raffles Place. Kita berjalan melewati bangunan-bangunan perkantoran dan pertokoan. Si Rafi berfoto di depan toko yang menjual berbagai wine hahaha karena belum bisa beli jadi foto aja.

Processed with VSCOcam with a6 preset

Setelah puas meng-explore Merlion park dan sekitarnya. Kita melanjutkan berkeliling disekitar kota dengan berjalan kaki.

Victoria theater and concert hall

Kita beristirahat sejenak dan duduk-duduk di Capitol Plaza sambil liatin cece-cece pada senam aerobik hahaha. Haripun sudah semakin menggelap kita jalan lagi hingga bertemu suatu toko namanya Toko ABC. di Toko ABC terdapat banyak coklat dan harganya lebih murah dibanding dengan yang ada di Mustafa Center. Si Rafi pun langsung memborong banyak coklat buat gebetannya –-” yang ada di Surabaya. Waktu malampun tiba kita melanjutkan perjalanan menuju Orchard Road yang terkenal dengan Mall dan Shooping streetnya Singapore yang menyediakan merk merk branded kelas top dunia, such as Coach New York,Armani,Louis Vuitton,etc. Kita belum mungkin untuk belanja disana mengingat kita masih berkantong tipis hahaha. Kita cuma lihat-lihat aja setelah itu kita menuju Lucky Plaza yang terletak tidak jauh dari ION Orchard. kita mencicipi makanan Korea yang ada di Lucky plaza, si Rafi malah mau pesen makanan penyetan yang kayak di Surabaya –-” dia nggak mikir apa buat kesini butuh budget berapa malah mau beli penyetan -_-“. Setelah kita puas dan kenyang kita kembali kehotel untuk mengistirahatkan badan dan kaki. Sekitar jam 11:30pm waktu setempat kita keluar dari hotel untuk meng Explore Singapore di malam hari. kita berencana jalan-jalan ke Geylang suatu tempat yang terkenal sebagi Red-district di Singapore. Kita dengan cepat langsung menuju ke Rochor stasiun sampai di stasiun kok ada yang aneh, stasiun yang biasanya ramai terlihat sangat sepi dan gelap, ternyata stasiunnya sudah tutup hahaha. Yah mungkin niatan kita tidak dikehendaki oleh Tuhan yang Maha esa. Ya udah deh kita explore Singapore Night Life disekitar hotel aja. Kita bertemu anak-anak klub mobil dan cewe-cewe seperti biasa. Kita mau mampir ke salah satu club tapi takut besoknya tidak bisa bangun jadi kita balik ke hotel.

Hari kedua pun tiba aku bangun pagi jam 06:00am buat siap siap berangkat. Supaya waktu buat explore dan main-main di Singapore seharian bisa lama. Aku menghubungi rafi buat bangun karena kita berbeda kamar tapi enggak ada respon dan balesan dari hapenya, jadi aku memutuskan untuk naik ke kamarnya. Tapi aku lupa kalo aku ga punya kunci kamarnya bodo dan sial banget –– yaudah deh aku turun ke kamar lagi. Beberapa jam kemudian si rafi membalas chat jam 09:00am oh my God rafiiii –– yah mana mungkin juga aku tinggal kasian. Kemudian langsung aku introgasi sambil sarapan shit ternyata dia udah ketiduran pake foto2 di kamar lagi buat apa coba hmm –-“. Rencana di hari ke2 yaitu ke Sentosa Island dan main-main di Universal Studio Singapore. Dari Rochor station kita turun di Harbour front dan keluar lewat Vivo city mall. Untuk menuju Sentosa Island bisa ditempuh dengan berbagai cara bisa menaiki cable car,sentosa express,boat,atau jalan kaki. Kita berencana menaiki Cable Car tapi tidak jadi karena kemahalan yaudah haha. Terus kita mencari stasiun Sentosa Express setelah keliling dan bertanya-tanya hingga pusing kita tidak menemukan apa yang namanya Sentosa Express kita hanya melihat dari kejauhan –– yaudah dari pada kita renang mending jalan kaki sambil melihat pemandangan sekitar.

Processed with VSCOcam with a5 preset
Sama si endel dan hits Sidoarjo Rafi Maulana

Karena kita berdua memiliki waktu yang terbatas dan uang yang terbatas juga, jadi kita tidak masuk USS yang harga tiketnya cukup mahal buat kantong kita kecuali di endorse papa mama atau perusahaan hahaha.  Jadinya kita disana hanya berfoto-foto dan menjadi tukang foto amatiran yang membantu mengambil foto beberapa turis maupun pasangan yang sedang berlibur. Meskipun nasib kami tidak sama seperti mereka kita cukup bahagia karena melihat mereka bahagia kita juga bersyukur atas apa yang Tuhan beri selama ini. Oh iya aku juga inget kalo kita ada janji untuk bertemu temenku yang sedang kuliah di Singapore,namanya Ayu delfira. Kita janjian buat ketemu di Bugis station di depan Top Shop. Oke setelah kita sampai di Bugis station, kita bingung mau ngehubungin dia pake apa. nggak mungkin juga pake batin aku. Sebetulnya kita udah tukeran nomer hp sih tp nomerku nomer Indonesia hahaha dan tidak sedang paket international, jadinya tidak bisa dipakai menghubungi si dia hahaha. akhirnya aku dan rafi berbagi tugas rafi aku suruh dia keliling cari wifi buat bisa hubungin si ayudel. Aku di Topshop buat nunggu ayu hahaha. Sempat kaget dan speechless sih pas ketemu ayu soalnya udah lama banget sih nggak ketemu terakhir ketemu kelas 2 sma. Untung kita nggak berpelukan coba kalo berpelukan kita pasti kayak yang di sinetron-sinetron hahaha. Oke aku sampe lupa kalo rafi masih tawaf/berkeliling muterin top shop, tapi nggak lama si rafi nongol. Langsung kita bertiga jalan keliling tanpa arah dan tujuan yang jelas. Okedeh kita memutuskan untuk nongkrong di Haji Lane, sambil mendengarkan cerita gimana hidup di negara maju. kita nongkrong di Piedra Negra sehabis nongkrong kita berfoto.

Haji lane Singapore

Setelah puas bercerita,berfoto,dan jalan2 di sekitar Haji Lane. Kita melanjutkan perjalanan ke Clarke Quay buat nongkrong dan main-main. Maaf kali ini aku nggak bisa post foto2 di clarke quay karena beberapa foto yang sangat warning, jadi aku save aja sebagai kenang kenangan 🙂 wkwkwk. Di Clarke Quay kita main telpon-telponan dan ngerjain temen-temen yang ada di Indonesia hahaha. Hingga waktu sore pun tiba rasanya agak sedih sih. Kita berpisah 😦  yah tapi namanya juga hidup perjuangan harus dilanjutkan jadinya kita berpisah di stasiun. aku sama rafi pergi menuju Farrer park untuk belanja oleh-oleh di Mustafa Center. Mustafa Center sendiri sangat tekenal akan kelengkapannya dan besarnya pun 3x lapangan bola gitu sih kata2nya para traveler di blognya masing2. Kita nggak beli di Bugis junction karena waktu yang terbatas. Setelah kita puas berbelanja kita kembali ke hotel buat istirahat karena besoknya kita harus kembali ke Indonesia. Terima kasih ya Allah udah diberi rejeki juga. Terima kasih untuk waktu yang sebentar tapi membawa rasa dan kesan yang lama. oh iya Terima kasih juga buat Ayudel udah ditemenin jalan-jalan dan di baperin juga. Cerita di Singapore membuat pemikiranku semakin terbuka dan membangkitkan semangat motivasi untuk terus mengejar mimpi-mimpiku agar tercapai.  Suatu saat aku pasti kembali lagi untuk Singapura banyak daerah yg belum sempat aku kunjungin hehehe. Tak lupa juga terimakasih buat temen-temen yang udah mampir di postku kali ini.

Tips :

Berdoa,dan berhati2

Patuhi peraturan yang ada

Bawa gembok kecil

Ambil peta

Berkenalan dan ramah dengan warga sekitar

Note:

ini pengalamanku mungkin akan berbeda dengan orang lain terkait biaya, kondisi,dll. Oh iya buat temen-temen yang ingin mencari teman perjalanan luar negri/dalam negri bisa hubungin aku lewat email alwirobless@gmail.com line Alwigyet, Couchsurfing Alwi Assegaff.

7 thoughts on “Beautiful Singapore

1. ceritanya nanggung deh, jadi kepo apa maksudnya hehehe: 1. karena rafi agak aneh sewaktu tidur… 2. ….di clarke quay karena beberapa foto yang sangat warning 3. …Ayudel udah ditemenin jalan-jalan dan di baperin juga .