Hallo selamat siang dan waktu istirahat. Di sela-sela mahasiswa yang lain pada sibuk mempersiapkan uts. Aku dan gengku memilih menghabiskan waktu akhir pekan sebelum uts untuk jalan-jalan menikmati kota Yogyakarta hahaha. Kita pergi ber 6 dari Surabaya, Aku pergi bersama geng anak kos semolowaru yang tidak lain tidak bukan personilnya adalah dwik,gaga,evita,reza dan selly.

Kita berangkat pada hari Jum’at malam  tgl 21 Okt 2016 karena tanpa perencanaan uang yang mantab maka kita memutuskan untuk hanya mengunjungi beberapa tempat saja tanpa menghabiskan banyak waktu. Sebetulnya kondisi badanku kurang fit karena minggu pertama dibulan Oktober aku udah travelling ke berbagai kota, tapi ya sudahlah mengingat pergi bersama sahabat-sahabat gila jadi aku tetep berusaha menguatkan sekuat tenaga. Oh iya untuk menghemat bekal makan malam selama di perjalanan si reza memesan 2 kotak bandeng dan 2 kota otak-otak yang enak banget di temenku bahtiar. Setelah semua persiapan beres kita berangkat malam hari dari Surabaya.

Di perjalanan kita sering menemui bis bis malam cepat mengendarai dengan super gila tapi seru ngeliatnya hahaha. Jadi perlu di ingat buat temen-temen yang suka bawa mobil luar kota pada malam hari jangan lupa banyak berdoa hahaha karena tau sendiri gimana jalanan. Kita singgah di Ngawi untuk menikmati makan malam

image_7c4d71c
Edisi Lapar tanpa mikir gengsi

Lucu ya wkwkwk demi menghemat kita rela makan dipinggir jalan di spbu. Okedeh untuk destinasi pertama adalah request dari gaguk alias gaga. Dia pingin kita mampir ke Umbul Ponggok umbul Ponggok terletak di Klaten Jawa Tengah salah satu kolam pancing yang lagi kekinian. Kita sampe sana pagi banget jam 6 airnya masih jernih bersih dan sepi hahaha harga tiket masuk 15rb, langsung deh si reza yang udah nggak mandi berminggu-minggu langsung lepas baju dan njeburrr :). Umbul ponggok menurutku airnya bersih dan segerrrrrr ikannya di dalem juga banyak jadi kalian bisa snorkel,dll disini, yang tidak diizinkan disini adalah berbuat mesum sama mancing hahaha. Kita semua pada njebur kecuali si dwik yang sok-sok’an gengsi renang di Umbul Ponggok :D. Langsung deh kalian lihat foto-foto kita disini.

DCIM100GOPROG0554204.

DCIM100GOPROG0234172.

Lanjut deh setelah kita puas berbasah-basahhh di Umbul Ponggok kita bergegas melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta. Di dalam perjalanan kita semua pada ngeyel-ngeyelan masalah hotel karena kita bingung mau tidur dimana. Akhirnya aku memesankan kamar hotel di HOZ bnb Hostel Yogyakarta. Padahal maunya nginep di Sheraton Hotel :p. Sedikit review tentang HOZ bnb hostel ini cukup keren dan bersih Aku memesan 1 kamar untuk cowo dan 1 untuk cewe. Kesan pertama cat warna warni bikin seger mata sama AC dan Wifi tidak rewel hahaha. Karena capeknya sangat sekali jadi kita sampai hotel langsung istirahat alias boci.

Well waktu sore pun tiba, kita bakalan mampir ke second destination yaitu Tamansari Papilio Hotel and Apartement. Gilak –– enggaklah itu mah di Surabaya, kita ke Tamansari watercastle and park + Kampung Cyber. kita berangkat jam 3 dari hotel dan tau nggak sampe sana jam 4 dannnn yang terjadi adalah wahana taman sudah tutup –-. Yaudah deh kita hunting diluar sekitar tamansari dan mendengarkan cerita dari guide setempat. Perlu di ingat buat temen-temen traveller selalu di perhitungkan jam buka dan tutup kunjungan wisata ya daripada mau rugi haha.

Tamansari Watercastle and Park

DCIM100GOPROGOPR4220.

DCIM100GOPROGOPR4297.

Foto Keluarga

Kampung Cyber

DCIM100GOPROG0684222.
Salah satu karya seni yang sedang dibuat disana
DCIM100GOPROG0694223.
Mural yang ada di setiap sudut-sudut dinding kampung

DCIM100GOPROG0754245.

Sok-sok’an mau beli 🙂

Setelah kita puas keliling-keliling disana kita pindah buat mencicipi makanan khas jogja yaitu Gudeg bukan gudik ya. Sehabis makan si selly pingin banget buat ke oyong godhot night show para waria di jogja gatau kenapa dia pingin banget liat bencong-bencong -_-

tapi si dwik nggak mau kesana karena takut yaudah deh kita mutusin buat ke taman lampion aku lupa detail nama tempatnya. yaudah deh dari pada bt kita main-main gajelas ke taman lampion -_-

DCIM100GOPROGOPR4314.

Sumpah disini enggak tau mau ngapain –– geje banget. dari mulai ngisengin orang sampe diusir dari rumah hantu nggak jelas banget –-. yang lain pada bawa pasangan atau anak disini lah kita mah terlalu beken buat kesini :’) hahaha gila. Setelah dari sini kita di telpon dan dihubungi sama si prass temen kampus kita tapi beda jurusan, dia mau ikut pulang ke Surabaya bareng kita. Kebetulan si prass lagi di Solo jadi kita nunggu si prass di jogja dia naik kereta ke jogja. Sehabis jemput si prass, si reza request pingin banget ke sarkem buat liat explore tempat yang katanya red districtnya jogja –– gatau kenapa dia pengen bangett –– yaudah deh kita jalan-jalan disekeliling sambil lihat-lihat sapatau ada yang bisa dibawa ke hotel hahaha. Abis jalan-jalan kita belanja oleh-oleh buat temen-temen kampus dan nongkrong sambil ngemil karena gak seru kalo ke jogja gak mampir ke angkringannya sambil mengincipi menu-menu khasnya. Sehabis makan dan nongkrong kita move ke tempat berikutnya untuk berwisata kuliner kita bakalan mengincipi Oseng Mercon makanan yang khas dan super pedass.

Oseng Mercon

Sekilas review oseng mercon terdiri dari potongan daging dengan sambel yang ekstra hottttt, tapi dari beberapa makanan di jogja aku lebih cocok dan suka ini, karena rasanya yang bikin kita harus mengeluarkan kalimat-kalimat yang tak lazim wkwk.Puas sudah ngisi perut kita kembali ke hotel buat istirahat karena besoknya kita last destination dan balik ke Surabaya.

Oke waktu pagi pun tiba kita bersiap-siap menuju ke Hutan Pinus Imogiri karena agenda kita kesana. Tapi sebelum kesana kita mampir dulu ke toko oleh-oleh bakpia untuk belanja makanan dan oleh-oleh. Disini kita mencicipi banyak jajan dan belanja banyak berdus-dus untuk dibawa pulang. Setelah puas dan merogoh uang yang nipis kita kembali ke mobil buat lanjut ke Hutan Pinus Imogiri yang terkenal akan pesonanya 🙂 singkat cerita tempat ini biasa dipakai syuting film ftv-ftv gitu deh, sedikit mirip sih kalo dibandingin sama hutan yang ada di film Twilight wkwkwk.

Ini yang bikin beda sama yang ada di Twillight -_-
UTS mu nak jangan kebanyakan gaya
Wujud Asli

Takken by prassture

Nah sekian itu tadi cerita kita selama di Jogja yang sebentar. Buat temen-temen semua yang sedang menempuh uts semangat ya. jangan lupa berdoa,berusaha, dan bahagia. terimakasih udah setia baca postku hehe oh iya ada bonus nih buat kalian