Lebih dekat dengan mahasiswa dalam menjaring aspirasi melalui program kerja Safari Hima oleh Dewan Mahasiswa

Selamat malam, salah satu program kerja Dema 2017 yang lumayan panjang rangkaiannya salah satunya adalah Safari hima. Tujuan dari diadakannya program kerja ini adalah Dema dengan Hima atau mahasiswa prodi dapat bersinergi dan saling mendukung dalam menjalankan peran masing-masing. Dengan adanya program kerja ini dema dapat meluruskan beberapa opini dan lebih mengenalkan organisasi kepada mahasiswa prodi, selain itu juga dapat lebih dekat dalam menjaring aspirasi. Program kerja ini tentunya tidak hanya melibatkan pengurus Hima saja tapi bagi rekan-rekan dari mahasiswa prodi non pengurus pun bisa turut berpartisipasi. Program Kerja ini dimulai pada tanggal 21 Maret sampai dengan akhir bulan April. Dengan menyesuaikan jadwal yang telah disanggupi oleh rekan-rekan hima. Selain kita saling sharing tentang aspirasi dan cerita masing-masing hima, Tentunya ada penjelasan juga tentang Hukum dan Kebijakan yang berlaku oleh Komisi III, Selain itu masing-masing komisi dari dema juga menjelaskan tentang rencana program kerja kedepan. Sehingga rekan-rekan dapat memberi tanggapan satu sama lain.

Banyak hal seperti masukan, cerita, tanggapan dll di program kerja ini, Aku sendiri sangat bersyukur, Banyak mahasiswa prodi dan rekan-rekan hima yang menerima dan antusias terhadap kita. Ini menjadi bukti bahwa adanya perkembangan dan pergerakan keorganisasian di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. Perbedaan ilmu dan keberanekaragaman hobi dari masing-masing mahasiswa juga menjadi nilai lebih yang ada di lingkungan Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. Dengan begitu kita sadar dan mendapat sudut pandang yang berbeda-beda. Kita tau untuk mencapai kesuksesan memang dibutuhkan campur tangan dan dukungan dari berbagai pihak. Untuk itulah peran kita sebagai organisasi legislatif yang mengemban amanat dalam menampung dan menyampaikan aspirasi mahasiswa menjadi suatu kebijakan dituntut sensitif, aktif dan inovatif dalam menuangkan pemikiran. Dalam menjalankan tugasnya seorang wakil mahasiswa dituntut mampu turun kebawah serta bersinergi dalam menjaring aspirasi untuk menuangkannya dalam forum-forum rapat serta sidang umum. Lebih lanjut tentang wewenang,hak dan sejarah dewan mahasiswa di Indonesia dapat diakses disini.

Dan berikut foto-foto kegiatan rekan-reakan Dewan Mahasiswa dalam proker Safari Hima.

21 Maret 2017 Dengan Hima Komputerisasi Perkantoran dan Kesekretariatan

22 Maret 2017 Dengan Hima Desain Komunikasi Visual

 

23 Maret 2017 Dengan Hima Menejemen

24 Maret 2017 Dengan Hima Desain Grafis

30 Maret 2017 Dengan Hima Sistem Informasi

31 Maret 2017 Dengan Hima Komputer Multimedia

Itu foto-foto hima yang udah kita kunjungin, buat hima yang belum kita kunjungi sabar ya kita jadwalkan lagi setelah uts. Mengingat rekan-rekan semua perlu waktu untuk melaksanakan uts. Sekian post ku kali ini terimakasih udah mau baca dan mampir. Terima kasih juga untuk seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya program kerja ini. Jangan lupa juga buat mampir ke Dema Stikom Surabaya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s